Pengamanan Terpadu Dilaksanakan Personel Sat Polairud Di Kawasan Pelabuhan Padangbai




Karangasem -  Personel Sat Polairud Polres Karangasem Briptu I Ketut Edi Sukawan melaksanakan giat rutin pengamanan dan pemeriksaan di pintu keluar/masuk, serta di beberapa titik pengamanan di kawasan  Pelabuhan Kapal Ferry Padangbai, Selasa 01/11/22


Briptu I Ketut Edi Sukawan bersinergi dengan anggota Polsek Kawasan Laut Padangbai, Pol PP, maupun  instansi terkait lainnya yang tergabung dalam Posko Pelayanan Terpadu Polres Karangasem. 


Pengamanan dan pemeriksaan dilakukan guna menjaga keamanan kawasan pelabuhan dan memperlancar arus bongkar/muat orang, barang dan kendaraan bermotor dengan sasaran kegiatan meliputi pemeriksaan surat - Surat identitas diri penumpang, barang yang dibawa serta dokumen surat - surat dan kelengkapan Kendaraan bermotor. 


Disamping melaksanakan pemeriksaan personel yang bertugas juga menyampaikan himbauan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat serta menerapkan prokes saat beraktivitas di ruang.  Personel juga pemeriksaan surat Vaksin Covid 19 dosis ke-3 sebagai pengganti  rapid tes Covid 19 serta pemeriksaan kendaraan bak tertutup untuk mengantisipasi keluar masuknya hewan ternak secara ilegal. 


Pengamanan  dikawasan pelabuhan Padangbai juga ditujukan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kriminal dan pelaku terror masuk ke Bali dalam upaya harkamtibmas sukseskan KTT G20.


Disaat dihubungi mitra humas melalui telpon, Kasat Polairud Polres Karangasem AKP I Gusti Bagus Agung Suteja, S.I.,M.H. mengatakan, "Satuan Polair Polres Karangasem selalu turut ambil bagian dalam pengamanan dan pemeriksaan aktivitas  di Pelabuhan Padangbai demi keamanan dan kenyamanan Bali serta suksesnya kegiatan KTT G-20," ucap Kasat Polairud Polres Karangasem AKP Gusti Bagus Suteja ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama