Kapolres Badung Sambut Tim Puslitbang Polri



Badung - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH, MH menerima kunjungan kerja Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kapuslitbang Polri  Brigjen Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si, di Aula Mapolres Badung, Bali. Selasa (1/11) siang 13.00 wita.


Kegiatan ini dalam rangka melaksanakan penelitian dan supervisi tentang Penerapan Keadilan Restoratif Dalam Penanganan Tindak Pidana Guna mewujudkan Kemanfaatan dan Rasa Keadilan Masyarakat.


Tampak hadir mendampingi ketua Tim Puslitbang Mabes Polri yakni Ketua Tim  KBP Saefuddin Mohamad, S.I.K dibantu anggota AKBP Widi Setiawan, S.I.K., M.I.K, Kompol Asep Darajat, S.H dan Penata Tk.I Verawaty, S.E serta pendamping Karorena Polda Bali Kombes Pol Ketut Onik Suirawan, S.H, PS. KSB Sisjemen AKP Yahya, Paur Strabang Iptu I GustI Putu Kamajaya dan Paursisjemen Iptu I Nyoman Suyasa.


Kapolres Badung didampingi Wakapolres Kompol I Ketut Dana, SH dan PJU Polres Badung mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim serta mempersilahkan melaksanakan penelitian yang mana nanti hasilnya akan dapat menjadi bahan kritik dan saran bagi Polri khususnya Polres Badung untuk berbenah dirinya  di dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.


"Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh tim, tentu saja kritik dan sarannya kami tunggu untuk dijadikan pelajaran dalam berbenah diri memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat," Ucapnya 


"Pada siang ini kami telah menyiapkan juga unsur eksternal dari berbagai instansi seperti Tokoh masyarakat. tokoh agama, tokoh adat, Instansi Pemerintah (Satpol PP, Dinsos), Kepala Dinas/Lurah, FKPM/Pranata Adat, LBH Perempuan/Ormas Perempuan, Konmas Perempuan dan Anak, Para Legal, LSM HAM dan Pelaku serta korban yang pernah terlibat dalam proses keadilan restoratif.


Kepala  Puslitbang Polri menyebutkan, bahwa kehadiran unsur eksternal dalam kegiatan ini yang mana sebelumnya telah diberikan kuisioner dan akan dilakukan pengujian pada kesempatan ini.


"Hari ini kami melakukan penelitian dan supervisi tentang tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya pada proses keadilan restoratif," Ujar ketua Tim.


Beliau juga mengatakan hasil dari kegiatan ini akan menjadi cermin dari rekan-rekan opsnal di kewilayahan dan diharapkan rekan-rekan dapat menentukan zona-zona penting pelayanan kepada masyarakat.


Tujuannya agar seluruhnya baik dari kepolisian maupun eksternal dapat merubah pola pikir, jangan pernah berpikir apabila penelitian terhadap kepolisian dilakukan oleh polisi akan bejalan mulus dan mendapatkan hasil yang baik namun harus berpikir sebaliknya sehingga akan mendapatkan hasil yang maksimal. 


"Kami hadir di sini bukan untuk mencari nilai indeks yang tinggi saja namun kehadiran untuk melihat dan mendengarkan secara langsung pada 5 fungsi kepolisian yakni fungsi Satreskrim, Satresnarkoba, Satbinmas, Satsamapta dan Satlantas dengan langsung mewawancarai masyarakat. Agar dari unsur eksternal menyampaikan pendapat yang sebenarnya dan apa adanya," Bebernya di lanjutkan dengan kegiatan wawancara oleh petugas Puslitbang Polri   ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama