Bhabinkamtibmas Polsek Bangli pantau Kegiatan Pasar Tani di Alun-alun Kota Bangli



Bangli - Demi Keamanan dan kelancaran kegiatan masyarakat yang ada diwilayah Polsek Bangli, maka Kapolsek Bangli selalu menekankan kepada anggota untuk memonitor segala kegiatan yang ada dimasyarakat, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar.


Terkait dengan hal tersebut pada hari Rabu, tanggal 2 Nopember 2022, Bhabinkamtibmas Aipda Putu Eka Kristina, melaksanakan pengamanan dan pemantauan Pasar Tani, dalam rangka *Menjaga Stabilitas Harga dan Pasokan Pangan/Pengendalian Implasi Daerah*, yang diselenggarakan oleh Dinas PKP Kab. Bangli, bertempat Alun-alun Kota, Kec./Kab. Bangli.


Hadir dalam acara tersebut, Kadis Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Bangli, Ir. I Made Alit Parwata M.Si., bersama stap dan Warga Masyarakat diseputaran Kota Bangli.


Kegiatan Pasar Tani dilaksanakan merupakan komitmen pemkab. Bangli kepada Masyarakat Bangli agar mendapatkan harga sembako lebih murah dari harga pasar, dan bertujuan membantu masyarakat menstabilkan harga serta mencegah terjadinya inflasi pasca kenaikan harga BBM.


Dalam kegiatan pasar tani tersebut, antusias masyarakat sangat terlihat sejak pagi tampak masyarakat silih berganti untuk membeli komoditas bahan sembako dan sejumlah komoditas utama kebutuhan sehari-hari.


Adapun hasil Tani yang dijual seperti : Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabai Besar, kecil, Sayur Mayur, Beras, Telor dan Segala sembako bahan pangan.


"Pasar Tani yang diselenggarakan  oleh Dinas PKP Kab. Bangli Untuk membantu masyarakat yang memiliki penghasilan rendah. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan pasar tani termasuk masyarakat pedesaan di tengah Pandemi Covid-19 dan menjaga Stabilitas harga dan pasongan Pangan/Pengendalian Implasi Daerah," Ujar Ir. I Made Alit Parwata, M.Si.


"Dengan adanya kegiatan tersebut masyarakat disekitarnya sangat terbantu dengan harga yang terjangkau dan animo masyarakat sangat antusias untuk membeli kebutuhan bahan pokok." Imbuh Ir. I Made Alit Parwata, M.Si.


Ditempat terpisah Kapolsek Bangli Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H, mengatakan untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan terjadi, saya senantiasa menekankan kepada anggota dan Bhabinkamtibmas selalu bekerja sama untuk mengatensi segala kegiatan yang ada wilayah binaannya masing-masing dan bersinergi dengan instansi terkait, sehingga setiap kegiatan yang ada ditengah Pandemi covid-19, dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif," Ujarnya.


Salam Presisi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama