Satuan Polantas Polres Bangli berikan edukasi tertib berlalu lintas




Bangli - Bertempat di SDN 1 Kawan, Bangli Unit Kamsel satuan Polantas Polres Bangli dipimpin Aiptu I Dewa Nyoman Armawan bersama Briptu I Made Sugiarta melaksanakan giat Polsanak/Polisi Sahabat Anak kepada anak anak di SDN 1 Kawan Bangli. Senin, 1 Agustus 2022.


Adapun materi yang disampaikan terkait edukasi tertib berlalu lintas, tata cara menyeberang jalan, gunakan Helm SNI saat di bonceng ke sekolah, pengenalan rambu rambu lalu lintas, menanamkan disiplin berlalu lintas dari usia sejak dini untuk meminimalisir korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.   


Disamping melaksanakan Dikmas Lantas juga mengajak tetep memperhatikan keselamatan dan kesehatan dengan mematuhi aturan yang berlaku baik undang undang berlalu lintas dijalan raya maupun peraturan dan desiplin disekolah. Puluhan siswa mengikuti dengan  seksama tentang materi yang diberikan,"kata  Dewa Armawan.


Kasat Lantas Polres Bangli AKP I KETUT SUANDI, S.H dihubungi terpisah mengatakan, " Bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilaksanakan menyasar sekolah kepada anak anak didik secara berkelanjutan untuk memberikan edukasi agar bisa diterapkan jangan sampai melanggar ketentuan yang bisa menyebabkan hal yang lebih fatal. Kepala sekolah mengucapkan terimakasih atas arahan yang telah disajikan kepada anak didiknya untuk kedepannya secara bersama sama memberikan pemahaman tentang berlalu lintas, "ucapnya.  ***

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama