Babinsa Koramil Kintamani Monitoring Vaksinasi Bosster

 



Bangli,  Bali,  lintasbatas.com  – Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19 di Wilayah Koramil 1626-04/Kintamani di Desa Lembean Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Selasa (25/01/2022)


Pelaksanaan vaksinasi Covid- 19 bertujuan untuk mengurangi penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19, untuk kekebalan kelompok di masyarakat dan melindungi masyarakat dari Covid-19 agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi.


Babinsa Koramil 1626-04/Kintamani Koptu Ketut Saja Artawan melaksanakan pendampingan dan monitoring kegiatan vaksinasi Covid-19 Dosis 3 oleh petugas Puskesmas Kintamani I dengan sasaran para Lansia, Pegawai dan guru TK, Paud, SDN Lembean serta Aparat Desa Lembean sebanyak 76 orang, sebelum melaksanakan vaksinasi ada beberapa tahapan yang dilakukan dari Tim Nakes. Pertama di data, cek sertifikat Dosis I dan Dosis II, diperiksa Tensi suhu tubuh dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Dihimbau kepada masyarakat walaupun sudah ikut vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.


Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I  Gde Putu Suwardana, S.I.P di temui di tempat terpisah menyampaikan untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan Vaksin ini pihaknya menerjunkan anggotanya di lapangan."Vaksin ini sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh, oleh karena itu dengan adanya vaksin ini diharapkan bisa tervaksin sesuai target dari pemerintah" Ungkap Dandim.


red

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama