Babinsa Desa Ulian pantau kegiatan Posyandu di Desa Binaan

 



Bangli LINTASBATASBALI.COM - Untuk mengawasi perkembangan anak pemerintah tidak mau lengah dengan tetap melaksanakan Program Posyandu sehingga membuat Kodim Bangli menurunkan anggota Babinsa Koptu Kadek Suardi atensi kegiatan posyandu di Balai Serbaguna Desa Ulian Kecamatan Kintamani sebagai bentuk mendukung program pemerintah , Pada oRabu (26/01/2022).


Kegiatan Posyandu dilaksanakan setiap bulan, bertujuan untuk mengetahui tingkat pertumbuhan serta perkembangan balita, baik dari segi berat badan, tinggi badan maupun lingkar kepala selain itu untuk mencegah terjadinya stunting pada balita.


Dalam kegiatan Posyandu para balita yang sudah dilakukan pengukuran maupun penimbangan berat badan selanjutnya diberikan PMT makanan tambahan dari petugas posyandu. Tampak hadir dalam pelaksanaan posyandu Bidan Desa Ulian  Ni kadek sri widiantari dan Ketua Pkk  Ni Nyoman Rangki beserta Ibu-ibu Kader Posyandu yang ada di lingkungan Desa Ulian  Kec. Kintamani Kab. Bangli.


Pada kesempatan berbeda Dandim 1626/Bangli Letkol Inf. I Putu Suwardana S I.P selalu menekankan Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. "Kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah, sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah, dengan adanya pemantauan kegiatan posyandu ini warga masyarakat sangat merespon positif dan dengan kehadirannya Babinsa tentunya dapat mempererat hubungan komunikasi yang baik dengan warga masyarakat" tegas Dandim.


RED

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama